Tips Menghindari Smartphone Xiaomi MIUI 8 Mengalami Overheat dan Lag

Cara Mengetahui Tipe Smartphone Xiaomi Anda Ketika Terjadi Bootloop atau Mati

Langkah Tahu Type Smartphone Xiaomi Anda Saat Berlangsung Bootloop atau Mati - Xiaomi yang berlangsung bootloop atau mati telah jadi hal yang umum buat siapa juga yang kerap memodifikasi sendiri smartphone mereka, hingga berlangsung hal itu. Tetapi untuk memperbaikinya, Anda butuh lakukan flashing yang memerlukan type smartphone supaya bisa dicocokan dengan aplikasi yang diperlukan. 

Kalaupun tidak ada type smartphone-nya telah di pastikan dapat jadi permasalahan ataupun masalah untuk lakukan flashing. Akan tetapi, Anda janganlah cemas. Walau smartphone Xiaomi Anda tidak dapat menyala lagi, Anda masih tetap dapat tahu type smartphone-nya. Bagaimana triknya? Tersebut langkah tahu type Xiaomi yang mati. 

Disini akan diberikan 2 langkah untuk tahu type Xiaomi yang smartphone-nya telah mati keseluruhan atau alami bootloop, yaitu dengan fastboot yang memakai PC serta di piranti Xiaomi tersebut. Di bawah ini langkah tahu type Xiaomi yang memakai PC. 

1. Sediakan smartphone Xiaomi serta aplikasinya 
Pertama kali, unduh serta instal terlebih dulu aplikasi MiFlash di PC Anda. Langkah install-nya begitu ringan karena install aplikasinya sama juga dengan install aplikasi seperti umumnya, jadi Anda janganlah cemas dengan triknya, ya. 

2. Masuk ke Fastboot Mode 
Sediakan piranti smartphone Xiaomi Anda. Dengan kondisi mati keseluruhan, masuk ke daam Fastboot Model dengan mendesak tombol volume bawah serta power dengan berbarengan. Tunggulah sampai beberapa menit sampai ada monitor Fastboot Model. Kalaupun belumlah sukses, ulangilah lagi dengan mendesak tombolnya dengan berbarengan. Hal seperti ini mesti dikerjakan supaya tidak berlangsung human error. 

3. Menghubungkan smartphone Xiaomi Anda ke PC 
Kalaupun telah masuk ke Fastboot Model, sambungkan piranti smartphone Xiaomi Anda ke PC dengan memakai kabel data. Butuh Anda yakinkan, pakai kabel data sah dari Xiaomi supaya smartphone Xiaomi Anda ringan terbaca di PC. Dengan kondisi smartphone Xiaomi Anda ada dalam Fastboot Model, PC akan membaca smartphone Anda serta akan meng-install driver Xiaomi Anda dengan automatis. Janganlah takut kalaupun itu merupakan virus, ya. 

Kalaupun telah tuntas meng-install drivernya, buka Piranti Manager Anda di PC serta lihat apa telah ada Android Composite Adb Interface. Kalaupun telah ada, bermakna sampai di langkah ini Anda masih tetap aman. 

4. Buka Open Command Windows dari folder Android 
Sesudah terdeteksi, bukalah folder Andoid dari C : Program File Xiaomi MiPhone Google Android. Lalu tahan tombol Shift pada keyboard Anda, lalu click kanan di halaman folder Android. Kalaupun menu click kanannya telah ada, click lagi yang Open Command Windows here. 

Kalaupun telah di click, maka dapat ada penampilan adb. Didalam kotak itu, tuliskan fastboot devices serta tekan Enter di keyboard Anda. Tidak lama itu, Anda mesti menanti piranti smartphone Xiaomi Anda terbaca. 

5. Tulis lagi fastboot getvar product 
Kalaupun telah tuntas denga step awal mulanya, Anda butuh mengetikan lagi fastboot getvar product didalam kotak yang sama. Lantas tekan enter. 

6. Ada type produk 
Dengan proses yang tidak menghabiskan waktu lama, Anda akan mendapat type produknya, seperti ido, Kenzo, Land, dan lain-lain. 

7. Lihat daftar type type Xiaomi 
Sesudah mendapat type produknya, langkah setelah itu lihat daftar type Xiaomi supaya nama smartphone Xiaomi Anda dapat di ketahui. Kalaupun tidak ada didalam itu, Anda tak perlu cemas, karena Anda dapat memandangnya di mesin pencari, seperti Google. Ketikan saja kode piranti yang barusan Anda temukan didalam kolom pencarinya, lalu tekan enter. 

Tidak lama itu, akan keluar nama smartphone Xiaomi ataupun type yang Anda gunakan. Dengan demikian, Anda tinggal download firmware yang sama dengan type smartphone Xiaomi Anda. 

Tutorial diatas adalah langkah tahu type Xiaomi yang mati serta tidak dapat dihidupkan lagi. Akan tetapi, kalaupun smartphone Xiaomi Anda belumlah mati atau tengah tidak alami rusaknya kronis sampai berlangsung bootloop, jadi semestinya ikuti langkah berikut ini untuk hindari langkah yang menyusahkan diatas. 

A. Dalam kondisi hp masih tetap menyala, buka menu Penyusunan, lantas scroll ke bawah sampai temukan menu About Phone atau Mengenai Hp. 
B. Buka menu itu serta lihatlah pada Jenis Number. 
C. Input Jenis Number yang tercantum pada kolom pencari di Google. Disana Anda akan mendapat type serta nama smartphone Xiaomi yang tengah Anda gunakan. 

Dengan tahu type Xiaomi-nya terlebih dulu, Anda dapat hindari langkah menyusahkan seperti yang telah diterangkan awal mulanya. Berikut tutorial tentang langkah tahu type Xiaomi yang mati. Untuk hindari rusaknya semacam ini, semestinya berpikirlah dengan masak sebelum melakukan modifikasi smartphone Anda, ya.

Komentar