Tips Menghindari Smartphone Xiaomi MIUI 8 Mengalami Overheat dan Lag

Cara Mudah Unlock Bootloader Redmi 4 / 4A / 4X / 4 Prime

Sebelum lakukan Tweak, instal TWRP, serta Root Redmi 4, 4A, 4X, 4 prime, hal pertama yang perlu di kerjakan merupakan lakukan Unlock Bootloader Redmi 4 series. Mengapa? Karena bila tidak di UBL dahulu, jadi kamu akan tidak dapat meng-install TWRP, Rooting, Pasang Xposed dan lain-lain. 

Langkah Ringan Unlock Bootloader Redmi 4, 4A, 4X, 4 prime 

Kedatangan Redmi 4, Redmi 4A, Redmi 4X, Redmi 4 Prime di Indonesia di terima dengan begitu baik, karena mempunyai detail yang oke serta harga yang cukuplah ringan. Ditambah lagi Xiaomi saat ini telah mempunyai Pabrik di Indonesia serta beberapa dari Redmi 4 Series telah sah di Indonesia. Harga nya masih berteman kok 🙂. 

Unlock Bootloader 
Bila kamu belumlah tau apakah itu Bootloader, serta manfaatnya. Mimin telah tuliskan dikit keterangan mengenai Bootloader Itu. 

Apakah itu Unlock Bootloader Xiaomi Redmi 4 Series 
Xiaomi memakai skema Lock Bootloader sejak pertengahan tahun 2016, dengan arah keamanan serta menahan ada produk KW Xiaomi atau tiruan. Akan tetapi hal seperti ini membuat pemakai kerepotan karena proses Unlock Bootloader yang cukuplah susah. 

Manfaat Unlock Bootloader Redmi 4 
Bila kamu merencanakan untuk Root Xiaomi Redmi 4, Xiaomi Redmi 4A, Xiaomi Redmi 4X, Redmi 4 Prime atau ingin meng-install TWRP, Xposed, dan lain-lain. Jadi kamu mesti lakukan Unlock bootloader terlebih dulu. Bila tidak, jadi hal itu akan tidak dapat dikerjakan. 

Haruskah Unlock bootloader? Tidak, Unlock bootloader cuma untuk pemakai yang ingin lakukan tweak Redmi 4 atau ingin Oprek Xiaomi Redmi 4, 4A, 4X, 4 Prime nya. Bila kamu telah nyaman dengan HP Redmi 4 Series yang saat ini, jadi kamu tak perlu lakukan UBL 🙂. 

Keunggulan Unlock Bootloader Redmi 4 

Seperti yang telah mimin singgung di atas, dengan telah Unlock bootloader jadi kamu dapat meng-install TWRP Redmi 4, Root Redmi 4, Pasang Xposed di Redmi 4, serta tweak lainnya untuk redmi 4. 

Kekurangan Unlock Bootloader Redmi 4 Series 

Bila ada keunggulan, tentunya ada kekurangan. Bila kamu me-Unlock Bootloader Redmi 4, 4A, 4X, 4 prime. Jadi garansi HP mu akan hilang dan keamanan pada malware jadi menyusut. Oleh karenanya, Unlock bootloader cuma di kerjakan oleh orang yang memang memerlukan serta tau dengan maksudnya. 

Langkah Ringan Unlock Bootloader Redmi 4 Series 
Bila kamu memang tertarik untuk lakukan Unlock Bootloader di Redmi 4, 4A, 4X, 4 Prime. Silakan baca tutorial selengkapnya di bawah ya 🙂 mudah-mudahan sukses. 

Persyaratan 
Sebelum lanjut ke sisi beberapa langkah Unlock bootloader, kamu mesti sepakat dengan kriteria berikut ini. 

Kemungkinan dijamin sendiri. 
Ya, Do It With Your Own Risk. Apa pun yang berlangsung sesudah kamu Unlock Bootloader nanti, itu merupakan kemungkinan kamu sendiri. Akan tetapi mimin dapat menolong mencarikan Jalan keluar lewat cara memberi komentar di kolom komentar di bawah. 
Langkah-Langkah 
Sesudah kamu sepakat dengan kriteria di atas, jadi setelah itu beberapa langkah Unlock Bootloader Xiaomi Redmi 4A, 4, 4X, 4 Prime. Silakan baca ya 🙂 

Silakan teliti Langkah-Langkah Unlock Bootloader Redmi 4, 4A, 4X, 4 Prime. serta ikuti beberapa langkah itu dengan hati-hati ya :). Dari sana mimin juga menuturkan langkah menangani tidak berhasil Unlock bootloader dan lain-lain. 

Bila kamu alami masalah saat proses Unlock Bootloader, silakan baca beberapa penyelesaian permasalahan berikut ini. 

Error Couldn't Verify Piranti Xiaomi Redmi 4 
Bila kamu terserang error ini, itu karena aplikasi MiFlash Unlock tidak dapat menjumpai Redmi 4, 4a, 4X, 4 prime kamu. Coba untuk aktifkan USB DEbugging serta yakinkan tempat mu telah terdeteksi di i. mi. com. 

Bila masih tetap terserang error Couldn't Verify piranti, coba untuk Flash HP Xiaomi Redmi 4 Series kamu ke ROM China developer. Tersebut Langkah Flash Redmi 4 ke ROM China developer. 

Kesimpulan 
kerjakan Unlock Bootloader cuma bila kamu memang membutuhkannya, tidak tahu itu ingin pasang TWRP, Ingin Root, Instal Custom ROM dan lain-lain. Bila kamu telah terasa nyaman dengan HP Xiaomi Redmi 4 series yang saat ini, kamu tak perlu lakukan UBL

Komentar