Tips Menghindari Smartphone Xiaomi MIUI 8 Mengalami Overheat dan Lag

2 Cara Flash Xiaomi Redmi 2 yang Cepat dan Mudah

Memiliki hp mutakhir kelihatannya sekarang ini telah menjadi sisi dari pola hidup, hampir kebanyakan orang mempunyai smartphone bahkan juga anak-anak. Dari banyaknya merk smartphone Cina yang popular di Indonesia, Xiaomi dapat disebut menjadi jawaranya. 

Banyak seri smartphone Xiaomi yang sah di luncurkan di Indonesia diantaranya yang popular ialah Xiaomi Redmi 2. Sayangnya, rusaknya pada smartphone seringkali berlangsung termasuk juga pada Redmi 2 yang cuma dapat diperbaiki lewat cara flash Xiaomi Redmi 2 di mana tahap by step-nya dapat disaksikan menjadi di bawah ini: 

Langkah Flash Xiaomi Redmi 2 Lewat Mi Flash 

Dari banyaknya langkah, dapat disebutkan bila langkah tersebut yang seringkali dikerjakan oleh pemakai Xiaomi saat merasakan smartphone Xiaomi Redmi 2 alami lemot, hang, mempunyai banyak virus atau karena lupa password. Sebelum berlanjut pada langkah flash hp, sebaiknya jika Anda menyiapkan beberapa berbahan menjadi di bawah ini: 

- Laptop atau Personal Computer 
- Kabel data 
- Xiaomi Mi Flash 
- Driver qualcomm 
- Firmware spesial untuk Xiaomi Redmi 2 
Sesudah semua siap karena itu Anda mulai bisa flashing Redmi 2. Langkah flashingnya tidak susah benar-benar kok, sekurang-kurangnya Anda cuma butuh mengambil semua bahan yang dijelaskan awal mulanya supaya bisa langsung digunakan. 

1. Membuka Mi Flash dan browse untuk lalu memasukan folder firmware yang sudah Anda ambil. Setelah itu, matikan smartphone Xiaomi Anda lalu masuklah ke model fastboot dengan mendesak serta meredam tombol volume up serta volume down dengan bertepatan sampai muncul gambar fastboot. 

2. Kemudian, hubungkanlah smartphone Xiaomi Redmi 2 yang tengah ada dalam model fastboot dengan laptop atau personal computer Anda dengan menggunakan kabel data, jika awal mulanya Anda belum pernah install Xiaomi PC Suite pada PC ataupun laptop karena itu biarlah PC atau laptop Anda lakukan instalasi driver dengan automatis sampai tuntas akan tetapi jika Anda pernah install karena itu lalui saja tingkatan ini 

3. Click refresh pada Xiaomi Mi Flash nanti akan muncul nomer serial dari hp Anda jika belumlah muncul juga karena itu Anda dapat mengecek drivernya, apakah telah sukses di install atau tidak 

4. Anda bisa pilih flash all agar bisa meniadakan semua datanya atau cukuplah pilih saja Flash All Except storage yang berperan cuma flashing saja akan tetapi akan tidak meniadakan data Anda. 

5. Setelah itu pada langkah flash Xiaomi Redmi 2 dengan click flash sampai proses flashing berjalan, jika berlangsung error waktu proses flashing dikerjakan serta muncul tulisan Unspecified Error yang berlangsung karena kekeliruan penulisan dari nama folder ke folder firmware karena tidak ada spasi di penulisan folder. 

6. Tutuplah Xiaomi Mi Flash lalu rename dahulu nama folder kemudian silakan coba kerjakan flash lagi dari mulai tingkatan nomer 3, proses flashing berjalan dengan baik serta tunggu sampai tuntas, jika proses flash tuntas karena itu smartphone Xiaomi Redmi 2 akan restart dengan automatis serta flashing smartphone juga tuntas dikerjakan. 

Langkah Flash Xiaomi Redmi 2 Lewat Recovery 

Langkah ke-2 ini tidak membutuhkan personal computer atau laptop, sama mudahnya lewat cara yang pertama. Beberapa bahan yang Anda butuhkan juga sedikit, cukuplah unduh ROM Recovery Redmi 2 sesuai dengan type hp Anda. Kemudian yakinkan file yang telah didownload ada dalam format zip, taruh ROM ke luar folder dari memori internal Anda, yakinkan tidak untuk memasukkan ke folder, jika telah setelah itu rename file itu menjadi up-date.zip, saat ini Anda dapat mencari aplikasi updater Xiaomi Redmi 2. 

Pilih 3 titik yang berada di kanan atas lalu pilih Reboot to Recovery Model dimana Anda dapat lakukan navigasi lewat cara mendesak tombol volume bawah serta volume atas. Dari sini Anda akan dibawa masuk pada Recovery Model Xiaomi Redmi 2, disana banyak terdapat pilihan yang dapat Anda pilih akan tetapi Anda mesti pilih install up-date.zip to sistem, bila ada pertanyaan pilih ya. 

Bila Anda telah konfirmasi ya, karena itu flashing Xiaomi Redmi 2 akan diolah, cukuplah nantikan sampai tuntas, saat muncul sinyal centang warna hijau yang ada tulisan up-date complete karena itu proses flashing Anda sukses, pilih back lalu reboot.

Komentar